Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ditunjuk Jadi Kuasa Hukum, Ketum DPP IPHI Jenguk Vanessa Angel


Foto: Ketum DPP IPHI & Vanessa Angel
SURABAYA. Usai penetapan penahanan Vanessa Angel, Rahmat Santoso langsung ditunjuk sebagai sebagai kuasa hukum  artis yang terserat dalam kasus dugaan penyebaran konten asusila itu.
Pria yang menjabat Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (DPP-IPHI) juga melihat langsung kondisi Vanessa yang terbaring di RS Bhayangkara Polda Jatim, Kamis 31 Januari 2109.
“Hari ini surat kuasanya. Untuk itu saya ingin lihat langsung kondisinya di rumah. Tadi sempat juga berbicara sebentar, kondisinya terlihat masih drop, ” ujar Rahmat Santoso usai keluar dari kamar inap RS Bhayangkara.
Sehari sebelumnya, Vanessa Angel sehari dilarikan ke RS Bhayangkara setelah jatuh pingsan usai menjalani pemeriksaan sekitar 12 jam di Polda Jatim.
Dipastikan Rahmat jika kliennya akan bersikap korperatif dalam menjalani proses hukum yamg sedang berjalan, “Proses hukum akan kita ikuti, sekarang masih sakit. Berat badannya juga turun sampai 6 kilo, ” cerita Rahmat.
Terkait keputusannya mendampigi Vanessa Angel, Rahmat mengatakan jika ada sisi kemanusian karena kliennya masih tergolong muda namun sudah terlilit masalah.
Foto: Rahmat Santoso Ketum DPP IPHI
“Kami fokus masalah hukumnya, tapi juga saya lihat dia masih cukup muda, masa depannya masih panjang. Mudah-mudahan proses hukum ini cepat selesai dan Vanessa bisa melaluinya, ” ujarnya.
Seperti diketahui, Vanessa Angel membuat heboh setelah terlibat jaringan prostitusi artis dalam pengerebekan di salah satu hotel di Surabaya. Awalnya, Polda Jatim  hanya menjadikan Vanessa  sebagai korban, namun akhirnya ikut ditetapkan menjadi  tersangka dengan tuduhan penyebaran konten asusila. (tom)
Tagline: legal counsellor, legal advisor, legal prosecutor, district court of lubuk pakam, legal counsellor at medan sumatera north, legal advisor at medan sumatera north indonesia