Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengacara sengketa tanah di Sumatera Utara

Pengacara sengketa tanah di Medan Sumatera Utara
Sengketa Tanah

Pengacara sengketa tanah di Sumatera Utara. Tanah adalah sumber kehidupan setiap orang, termasuk badan usaha, baik sebagai tempat tinggal ataupun sumber penghasilan. Bagi sebagian orang, tanah bisa berarti satu-satunya dalam hidupnya, maka tak salah bila ada ungkapan "tanahku adalah nyawaku". 

Namun bagaimana bila kenyamanan anda sebagai individu atau badan usaha terusik manakala ada pihak lain yang mengaku berhak atas tanah yang dimiliki/kuasai saat ini ? disinilah akan timbul sengketa tanah. Sengket tanah banyak ragamnya baik mengenai status tanah, asal-usul perolehan tanah, sengketa waris, sengketa harta bersama/harta gono-gini, sengketa hibah dan lain sebagainya.

Untuk mengatasi permasalahan sengketa tanah sebaiknya anda menggunakan jasa Pengacara agar terhindar dari kerugian-kerugian yang mungkin timbul akibat sengketa yang tidak kunjung berakhir, atau bahkan terjerat pasal pidana sebagai akibat tindakan/perbuatan yang dilakukan atau mendapat gugatan perdata dari pihak lain.

Bila sengketa tanah sangat rumit, akan dapat melibatkan beberapa lembaga Pemerintahan, baik legislatif maupun yudikatif, hal ini tidak terlepas dari upaya yang akan ditempuh guna menyelesaikan kasus sengketa tanah. Jalur formal bukan menjadi satu-satunya cara untuk menyelesaikan sengketa sehingga diperlukan koneksifitas dengan lembaga-lembaga independen.

Bergantung kepada fakta-fakta hukum yang ada, berikut ini adalah lembaga Peradilan yang mungkin harus dilibatkan dalam sengketa tanah yakni Pengadilan Negeri bila diperlukan langkah hukum gugatan perdata, atau Pengadilan Tata Usaha Negara bila diperlukan gugatan TUN terkait sertifikat hak atas tanah yang dikeluarkan oleh Badan Pertanahan Nasional. Atau bahkan Kepolisian bila terdapat bukti-bukti yang cukup adanya unsur tindak pidana terkait sengketa tanah tersebut.

Apabila anda sedang menghadapi sengketa tanah, Kantor Pengacara UHP & Partners bersedia membantu menemukan solusi terbaik. Silahkan hubungi kami, dengan senang  hati, kami siap membantu anda.

Konsultasi hukum pengacara sengketa tanah di medan sumatera utara


Tagline: Pengacara sengketa tanah di Tanjung Morawa, pengacara sengketa tanah di Deli Serdang, pengacara sengketa tanah di Kota Medan, Pengacara sengketa tanah di Medan, pengacara sengketa tanah di Kota Binjai, pengacara sengketa tanah di Kota Tebing Tinggi, pengacara sengketa tanah di Serdang Bedagai (Sergai), pengacara sengketa tanah di Sumatera Utara.