Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syarat sah Surat Kuasa Khusus yang dibuat di luar negeri

Syarat sah surat kuasa khusus dibuat diluar negeri
Syarat sah surat kuasa khusus dibuat diluar negeri

Syarat sahnya Surat Kuasa Khusus yang dibuat diluar negeri sering ditanyakan kepada team advokatmedan.com, baik oleh masyarakat umum maupun oleh rekan sejawat dan calon Advokat yang sedang menjalani Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) atau magang. Tulisan ini akan sedikit memberi informasi berkaitan dengan Surat Kuasa Khusus yang digunakan untuk berperkara di Pengadilan mewakili klien yang sedang berada diluar negeri, baik klien yang berkewaranegaraan Indonesia maupun klien yang berkewarganegaraan asing.

Mengetahui bagaimana cara membuat surat kuasa khusus diluar negeri menjadi penting bagi Advokat agar terhindari dari eksepsi berkaitan dengan legal standing mewakili klien di Pengadilan, dan lebih penting lagi adalah terhindari dari tidak dipenuhinya syarat formil dan syarat administrative surat kuasa khusus yang dapat berakibat kegagalan Advokat untuk mewakili klien dimuka Pengadilan. Dalam kapasitas sebagai Penggugat maka gugatan dapat dinyatakan tidak dapat diterima (N.O.) atau bila dalam kapasitas sebagai Tergugat maka Advokat dapat dinyatakan tidak memiliki legal standing untuk mewakili klien di Pengadilan. Bila hal ini terjadi, tentu akan berpengaruh buruk bagi reputasi anda. Dan lebih penting lagi, klien akan kehilangan waktu dan biaya serta kesempatan untuk mempertahankan atau mendapatkan haknya.

Team advokatmedan.com memiliki pengalaman dalam membuat surat kuasa khusus yang dibuat diluar negeri dari klien berkewarganegaraan Indonesia yang sedang bekerja di luar negeri untuk mewakili klien tersebut berperkara di Pengadilan Negeri di Indonesia. Dalam perkara tersebut, kehadiran team advokatmedan.com dimuka persidangan di Pengadilan diterima dengan baik oleh majelis hakim tanpa ada celah eksepsi dari Tergugat berkaitan dengan surat kuasa khusus tersebut dan team advokatmedan.com berhasil mempertahankan dalil-dalil gugatan penggugat sehingga petitum dikabulkan untuk seluruhnya.
cara membuat surat kuasa khusus dibuat diluar negeri

Bagi anda yang membutuhkan sharing informasi berkaitan dengan pengalaman kami tentang bagaimana membuat surat kuasa khusus diluar negeri, silahkan hubungan team advokatmedan.com atau klik link bergambar file dokumen diatas.

CATATAN: Untuk konsultasi terkait bagaimana pembuatan surat kuasa khusus dari warga negara Indonesia (WNI) diluar negeri agar dapat dipergunakan dimuka persidangan di pengadilan silahkan hubungi team advokatmedan.com atau KLIK DISINI. Syarat & Ketentuan berlaku.