Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Medan Indonesia International Inheritance Law Attorney

Medan International Inheritance Law Attorney
Medan International Inheritance Law Attorney
Salah satu permasalahan hukum yang sering timbul dalam perkawinan orang Indonesia dengan orang asing adalah sengketa waris. Ini pada umumnya muncul karena pewaris sebelum meninggal dunia belum melakukan pembagian asset-asset yang ada di Indonesia dan di luar negeri miliknya tersebut kepada para ahli warisnya, tidak ada wasiat atau pewaris diketahui telah memiliki istri lagi yang menikah berdasarkan hukum di negara lain.

Permasalahan kewarisan dalam perkawinan antara orang Indonesia dengan orang asing ini menjadi menarik karena beberapa hal, yaitu karena melibatkan beberapa sistem hukum antar negara apalagi secara hukum internasional dikenal dua sistem hukum yang berbeda yaitu Civil Law dan Common Law. Hal ini tentu akan menimbulkan persoalan tersendiri bagi ahli waris disuatu negara dimana pewaris meninggal dunia yang menganut sistem hukum Civil Law akan tetapi asset-asset pewaris berada di negara yang menganut sistem hukum Common Law, begitu sebaliknya. Selain itu perbedaan agama yang dianut oleh Pewaris dengan agama Ahli Waris juga akan dapat menimbulkan konflik sistem hukum kewarisan. 

Team advokatmedan.com menyadari pentingnya menguasai perbedaan penerapan kedua sistem hukum yang dianut masing-masing negara, dan hukum kewarisan yang dianutnya dalam menyelesaikan sengketa waris dari perkawinan antara orang Indonesia dengan orang asing. Tidak kalah penting adalah memiliki pengalaman-pengalaman dalam menangani sengketa waris internasional. Meskipun setiap negara memiliki perbedaan waktu, namun team advokatmedan.com dapat beradaptasi dengan baik untuk kepentingan hukum klien dinegara manapun klien sedang berada.

Bagi anda yang sedang menghadapi permasalahan hukum berkaitan dengan sengketa waris internasional dimana pewaris meninggal disuatu negara atau asset-asset bergerak maupun asset-asset tidak bergerak berada di negara Indonesia, Singapura, Malaysia, Australia, Inggris, Amerika Serikat, team advokatmedan.com dengan senang hati dapat membantu anda sebagai ahli waris memperjuangkan hak-hak hukum berdasarkan hukum waris yang berlaku.

Untuk konsultasi hukum anda dapat menghubungi layanan 24/7 kami pada nomor: +6282168817800.