Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengacara sengketa waris Medan Sumatera Utara

Pengacara sengketa waris di Medan Sumatera Utara

UHP LAW OFFICE adalah Kantor Advokat, Kantor Pengacara, Kantor Hukum yang menangani perkara waris atau sengketa hak waris.

Hukum Pembagian waris di Indonesia diatur berdasarkan Hukum Islam, Hukum Perdata, dan Hukum Adat. Bagi pewaris yang beragama Islam, maka pembagian warisnya tunduk pada Hukum Islam sebagaimana diatur dalam Kompilasi Hukum Islam (KHI), sedangkan non-Islam dapat memilih antara Hukum Adat atau KUHPerdata. 

Sengketa waris bagi yang beragama Islam dilakukan melalui Pengadilan Agama sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2006 tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1989 tentang Peradilan Agama. Sedangkan untuk penyelesaian sengketa berdasarkan sumber KUHPerdata dan Hukum Adat dilakukan melalui Pengadilan Negeri.

Sengketa waris sejatinya dapat dihindari asalkan: para pihak memahami arti pentingnya hak dan kewajibannya terhadap harta waris;  Tidak membiarkan harta waris dan segera dibagi sesuai hak nya masing masing; Segera menyelesaikan surat surat berkaitan dengan pembagian harta waris.

UHP LAW OFFICE dapat membantu anda dan para pihak terkait harta waris untuk menyelesaikan konflik yang terjadi dengan mengedepankan penyelesaian secara kekeluargaan diluar Pengadilan atau lebih dikenal dengan istilah non litigasi. Penyelesaian secara Litigasi melalui Pengadilan hanya akan ditempuh setelah upaya non litigasi tidak berhasil.

Layanan hukum kami meliputi seluruh Kota dan Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara yaitu: Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai, Kota Tebing Tinggi, Kota Binjai, Kabupaten Langkat, Kabupaten Asahan, Kota Pematang Siantar, Kota Sibolga, Kota Tanjung Balai, Kota Padang Sidimpuan, Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Dairi, Kabupaten Labuhan Batu, dst.

Silahkan konsultasikan masalah hukum anda dengan UHP LAW OFFICE by phone atau Chat WhatsApp.