Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Layanan Konsultasi Hukum

Konsultasi Hukum Kantor Hukum di Medan
Konsultasi Hukum adalah salah satu jasa hukum Advokat sebagaimana hal ini dengan tegas dinyatakan dalam pasal 1 ayat (2) Undang-Undang No. 18 Tahun 2003 Tentang Advokat (UU Advokat) yang berbunyi: "Jasa Hukum adalah jasa yang diberikan Advokat berupa memberikan konsultasi hukum, bantuan hukum, menjalankan kuasa, mewakili, mendampingi, membela, dan melakukan tindakan hukum lain untuk kepentingan hukum klien".

Konsultasi Hukum tersebut dapat berupa nasihat, penjelasan, informasi atau petunjuk kepada klien yang mempunyai permasalahan hukum, untuk memecahkan masalah yang dihadapinya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Beberapa manfaat konsultasi hukum yaitu :
  • Mendapatkan penjelasan dari Advokat tentang ketentuan hukum atas permasalahan yang sedang dihadapi;
  • Mendapatkan informasi tentang bagaimana proses penyelesaian dalam praktiknya sesuai hukum yang berlaku atas permasalahan hukum tersebut;
  • Mendapatkan penjelasan dan pendapat hukum Advokat tentang kekuatan dan kelemahan posisi anda dihadapan hukum;
  • Mendapatkan saran-saran dan strategi menyelesaikan permasalahan hukum yang sedang dihadapi dari Advokat profesional yang berpengalaman;
Jadi dari penjelasan tersebut diatas, maka konsultasi hukum merupakan langkah penting bagi siapa saja yang sedang menghadapi permasalahan hukum agar dapat mengambil keputusan yang tepat mengenai langkah apa yang akan ditempuh.

Konsultasi hukum dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu:
  • Konsultasi hukum online yaitu melalui telepon, video call atau whatsapp chat/percakapan whatsapp. Keunggulan konsultasi hukum online selain praktis, juga dapat dilakukan kapan saja dan darimana saja. Konsultasi online terbatas untuk permasalahan hukum yang bersifat umum dan sederhana saja;
  • Konsultasi offline/tatap muka yaitu konsultasi hukum yang dilakukan dengan bertemu langsung. Keunggulan konsultasi hukum offline/tatap muka selain pembahasan secara detil, juga berkesempatan mengajukan pertanyaan-pertanyaan berkaitan dengan permasalahan hukum yang sedang dihadapi.
Untuk konsultasi hukum online maupun offline/tatap muka dengan team advokatmedan.com kantor hukum di Medan, silahkan menghubungi nomor telepon, HP/WA 082168817800.